Bakso ayam oatmeal

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso ayam oatmeal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso ayam oatmeal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso ayam oatmeal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso ayam oatmeal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso ayam oatmeal adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso ayam oatmeal diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso ayam oatmeal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso ayam oatmeal memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim… Di bulan yang di akhiri dengan kata ber…pas banget makan yang hangat" dan seger…salah satunya bakso… Semua yang di rumah pada doyan dengan menu yang #kuahbening ini. Mau di jadiin sebagai lauk ok…di makan dengan mie apa lagi😋 pokoknya gak nolak deh🤭. Kali ini emak mau buat bakso dengan #Olahanoatmeal di mix gitu…tadi nya maju mundur mau bikin takut terasa aneh. Ternyata setelah di cobain rasanya enak seperti bakso pada umum nya…kata si kembar sedikit kenyal… Sehat loh semua bahan #serbadirebus Cobain yuk… #Baksoayamoatmeal #BerapiBerami_Oatmeal #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #PekanPosbar #serbaserbiolahanoat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso ayam oatmeal:

  1. 200 gr fillet dada ayam cincang halus
  2. 6 sdm oatmeal bungkus merah
  3. 1 butir telur
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. 1 sdt garam
  7. Bumbu halus untuk kuah :
  8. 1000 _1500 mlt air bersih
  9. 2 siung bawang putih
  10. 1 siung bawang merah
  11. 1 sdt lada bubuk
  12. 1/4 biji pala
  13. Secukupnya garam
  14. Secukupnya kaldu ayam
  15. Pelengkap :
  16. Secukupnya sawi di rebus
  17. Secukupnya tauge di rebus
  18. Secukupnya daun bawang/seledri
  19. Secukupnya bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakso ayam oatmeal

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Siapkan Chopper,masukan ayam blend sampai halus matikan. Masukan telur, oatmeal,bawang putih,lada dan garam blend lagi sampai tercampur rata.matikan
  3. Haluskan bumbu kuah. Siapkan pan,tuang air masak sampai mendidih masukan bumbu aduk"kecilkan api.
  4. Ambil adonan bakso buat bulat seperti bola masukan kedalam panci kuah lakukan sampai selesai. Karena air rebusan bakso di gunakan sekalian untuk kuah jadi waktu membulatkan bakso saya menggunakan sarung ✋. Setelah bakso nya mulai mengapung masukan garam,kaldu ayam,lada bubuk dan daun bawang biarkan selama 7 menit matikan kompor.koreksi rasa
  5. Saat nya plating. Ambil mangkuk,masukan sawi dan tauge secukupnya tuang kuah berserta isinya taburi dengan sedikit daun bawang/ seledri dan bawang goreng.di santap selagi hangat.cooksnap yuk🥰

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso ayam oatmeal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.