Bakso Bakar

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Bakar adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Bakar memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

baru dibikin bakso, ada challenge Ningmin yang harus di accepted hahaha makasih ya sudah memvoting saya di instagram meskipun hanya remah-remah dapur. Akhirnya memutuskan bikin bakso bakar, yang sebelumnya pernah coba juga tapi failed karena kebanyakan kecap haha harap maklum, tapi yang sekarang udah berhasil yah Alhamdulillah, terima kasih atas resepnya mba @Lala_cooking16, saya ganti saus barbeque karena belum beli, jadinya pakai saus tiram. Rasanya lumayan jadi teringat bakso bakar trowulan di Malang eh ngga deng kepedean kalo sampe seenak itu haha

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Bakar:

  1. Bakso sapi
  2. 5 cabai kecil/ saus sambal
  3. 2 bawang putih
  4. 3 bawang merah
  5. Kecap manis
  6. Saus sambal
  7. Margarin
  8. Saus barbeque / saus tiram (saya saus tiram)
  9. Tusuk sate

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Bakar

  1. Persiapkan semua bahan, karena biasanya bakso suka ada rasa lemak di mulut, saya rebus dulu sampai mendidih lalu tiriskan
  2. Haluskan bumbu halus, lalu tambahkan bumbu pelengkap seperti kecap, saus sambal, dan saus tiram. Kemudian aduk sampai rata dan baluri bakso menggunakan saus tersebut
  3. Panaskan dengan api kecil pemanggang yang akan digunakan, oleskan sedikit margarin lalu mulai bakar bakso menggunakan api kecil. Jangan lupa dibolak balik agar tidak gosong, tapi juga jangan terlalu cepat agar merata panasnya
  4. Angkat jika sudah matang dan siap dinikmati, saya tidak pakai tusuk sate ya karena ribet hehehe udah laper soalnya

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso Bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.