Bakso Bakar Madu

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Bakar Madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Bakar Madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Bakar Madu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Bakar Madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Bakar Madu adalah 7 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Bakar Madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Bakar Madu memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menjelang malam tahun baru,biasanya suka kumpul sama keluarga maupun teman,tetapi saat ini masih dalam suasana pandemi,jadi memang paling aman berkumpul dengan keluarga di rumah aja ya sambil membuat makanan #serbabebakaran ,apalagi mama saya paling takut kalo ngumpul rame-rame. Kebetulan juga ada kegiatan #Barampaan_Sarabababanam yang diadakan oleh #cookpadcommunity_borneo 👍 Kali ini saya akan merayakannya bersama suami & mama aja karena anak sudah besar & dia merayakannya bersama teman-temannya😁 Saya akan membuat bebakaran menggunakan bahan yang umum aja tapi gampang membuatnya👌 Bakso Bakar Madu By : @divaerlinda_02012001 #baksobakarmadu #serbabebakaran #PekanPosbar #KreasiBBQ #Barampaan_Sarabababanam

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Bakar Madu:

  1. 28 buah bakso ayam
  2. 7 buah tusuk sate
  3. Margarin untuk membakar sate
  4. Bumbu Halus untuk rendaman :
  5. 3 siung bawang putih
  6. 2 siung bawang merah
  7. 4 sdm minyak olive oil (bisa juga pake minyak goreng biasa)
  8. 3 sdm madu (saya pake merk Tropicana Slim)
  9. 3 sdm kecap manis
  10. 1 sdt garam Himalaya
  11. 1 sdt ketumbar bubuk
  12. 1 sdt merica bubuk
  13. 1 sdt penyedap jamur
  14. Bahan Sambalnya (dihaluskan) :
  15. 10 cabe rawit
  16. 2 cabe merah keriting
  17. 1 sdm kecap manis
  18. 2 siung bawang putih
  19. 100 ml air putih
  20. 1/2 sdt garam Himalaya
  21. 1/2 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Bakar Madu

  1. Rendam bakso ayam dalam bumbu rendaman sekitar 30 menit biar meresap.Lalu tusuk-tusuk masing-masing isi 4 bakso dalam 1 tusukan.
  2. Olesi lagi sisa bahan rendaman itu,saya tambahin lagi kecap manis 2 sdm,madu 2 sdm & 2 sdm minyak lagi.
  3. Siapkan & panaskan alat bakaran,olesi dengan margarin,lalu bakar sate bakso nya sambil diolesi dengan bumbu rendaman sate.Bakar sampe smua sate habis.Bakar sate sampe kecoklatan,jangan sampe gosong.Angkat & siap sajikan dengan sambalnya👍
  4. Bikin Sambalnya : Panaskan teflon,masukkan bahan sambal yang sudah dihaluskan,masak sampe sambal mengental,siap untuk jadi pelengkap bakso bakar madu nya👌

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso Bakar Madu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.