Bakso ikan sarden

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso ikan sarden yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso ikan sarden yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso ikan sarden, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso ikan sarden enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso ikan sarden sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso ikan sarden memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bakso ny ini walaupun pkek ikan sarden tapi untuk rasa dan kenyalnya di jamin kayak bakso ayam

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso ikan sarden:

  1. 500 gr daging ikan sarden giling / ikan sarden di blender
  2. 170 gr tepung tapioka/sagu
  3. 2 SDM tepung terigu
  4. 2 buah bawang putih halus
  5. 180 ml air es/pas blender ikan masukin aja es batu
  6. 2 buah putih telur
  7. Garam,lada, penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Bakso ikan sarden

  1. Siapkan wadah yang lumayan besar ya buat aduk² bahan
  2. Habis itu masuk kan ikan giling tadi ke dalam wadah masuk kan juga bawang putih halus,terigu,garam,lada,dan penyedap aduk hingga tercampur rata
  3. Setelah rata masuk kan tepung tapioka atau sagu ke dalam adonan tadi campur lagi hingga rata.
  4. Siapkan air hangat jangan panas ya,bentuk adonan tadi seperti bakso masuk kan ke dalam air hangat tadi bikin hingga adonan habis
  5. Setelah itu masak hingga adonan bakso mengapung

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso ikan sarden yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.