Bakso Lohoa

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Lohoa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Lohoa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Lohoa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Lohoa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Lohoa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Lohoa memakai 29 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum , masak apa hari ini ? Kali ini aku bikin bakso lohoa , duluu jaman sering banget sakit (alhamdulilah skrg udh dikasih sehat terus ). Aku sering banget bikin clear soup kaya gini , ternyata kuahnya bisa dipakai untuk bakso lohoa , Bakso lohoa ini simple dan enak, cocok banget dimakan kalau lagi cuaca dingin atau lagi kurang sehat . Resep Bakso Lohoa ini aku dapet dari Mba Octine dalam rangka #CooksnapResep_Octine , terimakasih mba octine resepnya , #CooksnapResep_Octine #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Lohoa:

  1. BAHAN BAKSO :
  2. 250 gr dada ayam haluskan
  3. 200 gr udang cincang kasar
  4. 1 wortel kecil potong kotak
  5. 1 genggam jamur kuping potong kotak dan rendam air panas
  6. 1 genggam soun, seduh air panas lalu potong pendek
  7. 2 daun bawang iris tipis
  8. 3 bawanh putih parut
  9. 1 putih telur ayam
  10. 2 sdm minyak wijen
  11. 1 sdt garam
  12. 1/2 sdt kaldu jamur
  13. 1 sdt gula pasir
  14. 1/2 sdt lada bubuk
  15. BAHAN KUAH :
  16. 2 liter air
  17. 5 bawang putih cincang halus
  18. 2 daun bawang iris besar
  19. 2 daun seledri iris besar
  20. 1 sdt garam
  21. 1 sdt kaldu jamur
  22. 1 sdt gula pasir
  23. 1/2 sdr lada bubuk
  24. BAHAN PELENGKAP :
  25. Wortel
  26. Jamur kuping
  27. Soun
  28. Bawang goreng
  29. Sambal, Saus, Kecap

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Lohoa

  1. Siapkan semua bahan bakso kedalam wadah, lalu aduk merata dan koreksi rasa dengan cara merebus sedikit adonan, jika sudah pas siap untuk dibulatkan.
  2. Bulat²kan adonan, bisa dengan sendok atau dengan tangan yah, lalu masukan kedalam air mendidih, jika sudah mengapung, angkat dan tiriskan.
  3. Untuk kuahnya, chop halus bawang putih, lalu tumis dan tambahkan air.
  4. Masukan garam, gula, kaldu jamur, wortel, lalu masak sampai empuk. Terakhir masukan seledri, daun bawang dan jamur kuping, untuk soun nya aku pisah dimangkok yah. Koreksi rasa yah jika sudah pas siap disajikan.
  5. Wah ini kuahnya clear banget, cocok buat yg lagi kurang fit atau cuaca dingin. Bikin yuk.
  6. Pas makan kemarin aku tambahin, kecap, saus, sambal dan Bwang goreng, beuh mantep banget, makin enaak masyaallah 🥰😍🤩

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso Lohoa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.