Bakso Lohoa

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Lohoa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Lohoa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Lohoa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Lohoa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Lohoa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Lohoa memakai 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Alhamdulillah bisa ikutan arisan cooksnap lagi setelah istirahat beberapa minggu 🥰 Kali ini resepnya bu @butien_6001774 #cooksnapResep_Octine Hari minggu pagi" udh siap mau belanja gitu trus sekalian minta anter suami 🥰 dikira bikinnya gampang tinggal cemplang cemplung bahannya, ternyata banyak prosesnya ya hihi Udh gitu masak pake panci yg pendek ga terlalu tinggi kok gamuat ya baru masuk baksonya doang, alhasil migrasi ke panci yg lebih besaran 🤣 Bakso lohoa ini cocok bgt buat anak" yg ga begitu suka sayur dengan wujud sayuran aslinya, oh iya tadi coba di goreng loh, ternyata enak juga ya 🤤 Suka suka moms deh mau digimanain yaa yg penting anak mau makan hati moms senang ❤ Semoga menginspirasi 🌺 Happy cooking 🍲 #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Lohoa:

  1. Bahan Bakso
  2. 500 gr Dada ayam fillet
  3. 1 Buah wortel ukuran kecil
  4. 2 bonggol jamur kuping (rendam dan iris kecil)
  5. 1/2 Bungkus Soun(rendam dan potong kecil)
  6. 1 batang daun bawang
  7. 3 siung bawang putih
  8. 1 butir putih telur
  9. 1/2 sdt Kaldu Jamur
  10. 1/2 sdt gula pasir
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. 1 sdt garam
  13. 1 sdm minyak wijen
  14. Bahan kuah / Pelengkap
  15. 2 liter air
  16. 5 siung bawang putih
  17. 1 Buah wortel ukuran besar
  18. 3 bonggol jamur kuping (rendam dan sobek)
  19. 2 batang daun bawang
  20. 1 batang daun seledri
  21. 1 sdm garam
  22. 1 sdm gula pasir
  23. 1 sdt lada bubuk
  24. 1/2 sdt kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Lohoa

  1. Rendam soun dan jamur kuping terlebih dahulu dengan air panas, krn saya pakai jamur kuping yg kering
  2. Potong kecil" soun, jamur kuping, wortel, bawang putih dan daun bawang, lalu tambahkan daging ayam yg sudah digiling
  3. Bulatkan adonan dengan dua sendok, lalu masukkan ke air yg sudah mendidih. Masak hingga bakso mengapung
  4. Tumis bawang putih, lalu masukkan ke dalam panci isi bakso
  5. Tambahkan wortel, masak hingga setengah empuk wortelnya
  6. Masukkan daun bawang, jamur kuping dan soun. Masak hingga matang lalu masukkan daun seledrinya. Sajikan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso Lohoa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.