Bakso sapi homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso sapi homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso sapi homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso sapi homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso sapi homemade adalah 35 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso sapi homemade diperkirakan sekitar 120 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso sapi homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso sapi homemade memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak kicik yg akhir² ini lg suka makan bakso, tp mamak agak worry kalo sering beli di luar .. Dan terciptalah ini, resepnya nyontek punya ce @yackikuka di modif tipis tipis- Terharu, sukses berat nih MaasyaaAllah ~ Kaya yg dijual abang² kenyal membal, rasa dagingnya pas bgt, dan aroma bawangnya wangiiiik. Cuman kurang mulus aja dan ukurannya ngga sama wkwk Alhamdulillah, kalo nemu resep yang pas gini, jadi kurangin jajan bakso di luar hhe #TukangMasakdiDapurSendiri #Cookpad_Indonesia #semuabisamasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso sapi homemade:

  1. 300 gr daging sapi
  2. 100 gr es batu (sy pakai 10 cube kecil)
  3. 1 sdm bawang putih goreng
  4. 1 sdm bawang merah goreng
  5. 1-2 sdt garam dan kaldu jamur
  6. Secukupnya lada bubuk (optional)
  7. 1/4 sdt baking powder
  8. 45 gr tapioka/sagu

Langkah-langkah untuk membuat Bakso sapi homemade

  1. Haluskan daging (bisa dgn food processor atau chopper) hingga lembut, masukkan es batu, haluskan kembali
  2. Masukkan bawang goreng yg sudah dilumatkan bersamaan dengan garam, kaldu jamur dan baking powder, aduk kembali
  3. Terakir masukkan tapioka/sagu lalu aduk kembali (hasil akhir adonan agak basah/lembek tidak kalis)
  4. Didihkan air, lalu matikan kompor. Cetak bakso dengan tangan dan bantuan sendok. (Sebelumnya tangan bisa di celup ke air atau beri sesikit minyak agar mudah mencetaknya) bulat² masukkan dalam air panas, ulangi hingga adonan habis
  5. Nyalakan kompor, masak bakso hingga mendidih dan mengapung (tanda matang)
  6. Siapkan air es/air dingin tiriskan bakso dan masukkan ke dalam air es (agar permukaan bakso bagus, tidak keriput)
  7. Angkat, siap dimakan atau diolah kembali 🙂 cocok juga buat stock di freezer, selamat mencoba ❤

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso sapi homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.