Bakso sapi urat

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi urat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso sapi urat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso sapi urat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso sapi urat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso sapi urat adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso sapi urat diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso sapi urat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso sapi urat memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya stok daging di kulkas yang ada urat2nya. Mau di bikin sup bosen jdi di olah jadi cemilan bakso aja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso sapi urat:

  1. 500 gram Daging sapi
  2. 8 sdm Tepung sagu tani
  3. 1 butir Putih telur
  4. 5 butir Bawang putih halus
  5. secukupnya Merica
  6. secukupnya Garam
  7. Es batu kecil2 sebanyak 10 potong / secukupnya
  8. 1 sdt Baking powder

Langkah-langkah untuk membuat Bakso sapi urat

  1. Haluskan daging sapi dengan batu es, Batu es secukupnya. Klo sy 500 gram daging es batunya seukuran 2 bungkus plastik es mambo. Sy menghaluskan daging pake blender.
  2. Jika sudah halus masukan bawang putih, putih telur,garam, merica baking powder. Ulenin sampai kalis dan bumbu tercampur ke dalam bakso. Sy uleni agak lama agar bakso kenyal dan untuk garam saya kasih 1 sendok makan. Untuk garam sesuai selera ya, ada yg doyan asin ato enggak asin.
  3. Jika adonan di rasa sudah kalis, cetak adonan bulat" lalu cemplungkan ke dalam air mendidih dan tunggu sampai mengapung lalu angkat. Bentuk bakso saya enggak bulat mulus karena memang daging sapi yang saya pakai ada uratnya. Jika ingin bentuk bakso yg mulus bulat bisa pake daging yg tanpa lemak.
  4. 500 gram daging sapi bisa jadi 40 butir bakso sapi.berapa bnyk jadi tergantung ukuran. Bakso sapi bisa juga di sajikan sebagai tambahan di sayur sop.
  5. Kalo sy sajikan bakso sapi dengan kuah dari rebusan bakso. Tinggal di tambahin masako, merica, daun bawang dan seledri di kuah bekas rebusan bakso.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso sapi urat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.