Bakso Tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Tempe adalah 37 Biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Tempe memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

31.12.20 . .` Kapan hari pengen makan bakso bakar tapi di rumah jarang beli daging sapi/ayam giling. Terus kepikiran kalo pernah cookmark resep punya mb Vita. Cek and ricek persediaan & pas ada tempe tinggal 1 papan. Dann waktu itu pernah juga bikin bakso dari tahu dan ternyata teksturnya ngga se kokoh bakso tempe. Kapan-kapan bakal ngulang lagi deh resep ini karna beneran enak walau rasa dominan acinya sebab rasa tempe nya beneran samar. Yuk cobain Source : Vita Jaurina

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Tempe:

  1. 210 gr Tempe
  2. 3 Batang Daun Bawang, slice
  3. 2 butir Bawang Putih, chop
  4. 1 buah Wortel ukuran sedang, parut
  5. 1 butir Telur Ayam
  6. 80 ml Air es
  7. 160 gr Tepung tapioka
  8. 2 sdm Tepung terigu
  9. secukupnya Garam, lada, Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Tempe

  1. Kukus tempe selama 20 menit an hingga lunak
  2. Blender tempe, telur, bawang putih, dan air es hingga halus. Tambahkan wortel & blender sebentar
  3. Tuang adonan dalam kom lalu tambahkan daun bawang, penyedap rasa, garam, lada, tepung terigu & tapioka. Aduk rata
  4. Didih kan air beri minyak sedikit. Bulat" kan adonan lalu rebus hingga menggapung. Kukus kembali selama 10-15 menit an. Bakso tempe siap dikonsumsi / diolah kembali

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso Tempe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.