Baso Ikan Tongkol

Anda sedang mencari inspirasi resep Baso Ikan Tongkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Baso Ikan Tongkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Baso Ikan Tongkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Baso Ikan Tongkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Baso Ikan Tongkol diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Baso Ikan Tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Baso Ikan Tongkol memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Liburannya di rumah aja bikin baso ikan..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Baso Ikan Tongkol:

  1. 1 kg ikan tongkol
  2. 1 butir putih telur
  3. 5 sdm tepung tapioka
  4. 2 sdm tepung terigu
  5. 1/2 sdt merica
  6. 1 1/2 sdt kaldu ayam
  7. 1/2 sdt garam
  8. 5 siung bawang putih
  9. 100 ml air es
  10. Bahan kuah baso
  11. 2 siung bawang putih
  12. 1 batang daun bawang
  13. 3 batang seledri
  14. 1 sdt kaldu ayam
  15. 1/2 sdt garam
  16. 3 sdm minyak

Langkah-langkah untuk membuat Baso Ikan Tongkol

  1. Saya pakai 1kg ikan tongkol yg masih ada kepala sama durinya ya. Pertama2 pisahkan kulit dan duri ambil bagian dagingnya saja.
  2. Rebus air, sambil menunggu air mendidih Campurkan semua bahan, chopper hingga menjadi adonan yg siap cetak.
  3. Cetak baso menggunakan tangan atau alat, dan masukan ke dalam air yg panas.
  4. Cara membuat kuahnya, haluskan bawang putih kemudian tumis hingga matang lalu tambahkan air. Tunggu sampai mendidih tambahkan bumbu, masukan bakso dan daun bawang.
  5. Bakso ikan siap dihidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Baso Ikan Tongkol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.