Bihun Goreng Jamur Baso

Anda sedang mencari inspirasi resep Bihun Goreng Jamur Baso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bihun Goreng Jamur Baso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bihun Goreng Jamur Baso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bihun Goreng Jamur Baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bihun Goreng Jamur Baso adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bihun Goreng Jamur Baso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng Jamur Baso memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Haloo emak-emak di seluruh Indonesia, para pejuang rumah tangga hehe Kali ini Dhinar mau masak bihun dengan bahan (seperti biasa) seadanya yang ada di kulkas Lessgooooo !!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bihun Goreng Jamur Baso:

  1. 1 lembar bihun jagung Cap Tanam
  2. 1 lembar jamur kuping
  3. 1 buah jamur kancing
  4. 1 butir baso
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 buah cabe merah
  7. Lada sekucupnya
  8. 1 sdm kaldu jamur
  9. 1/2 sdm garam
  10. 50 ml air
  11. Kecap
  12. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Bihun Goreng Jamur Baso

  1. Jangan lupa berdoa ya mak 🤲
  2. Didihkan air untuk merendam bihun yang masih kaku (Airnya beda dengan yang 50ml tadi ya mak, yang itu buat numis) Tunggu sampai bihun jadi layu lalu buang airnya
  3. Tuangkan kecap ke bihun tadi, secukupnya aja sampai berubah warna
  4. Nah abis itu tumbuk bawang putihnya mak, atau di cincang juga boleh
  5. Tumis deh tuh si bawang pake minyak kalau udah layu masukin cabe jamur kuping, jamur kancing, baso yang udah dipotong kecil-kecil (mau ditambah telor juga boleh)
  6. Udek udek tuh sampr agak layu terus masukin 50ml air, tambahin kecap sedikit, masukin lada, kaldu jamur, garam Tes rasa abis itu mak, kalau dirasa kurang ya sok tambahin sesuai selera lidah mamak
  7. Kecilin apinya mak, terus masukin bihunnya, udek udek sampe rata sampe udah merasuk tuh bumbu ke dalam kalbu
  8. Gedein apinya terus oseng bentar udah deh jadi
  9. Selamat mencoba ya *)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bihun Goreng Jamur Baso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.