Botok Ayam Jamur>

Anda sedang mencari inspirasi resep Botok Ayam Jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Botok Ayam Jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Botok Ayam Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Botok Ayam Jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Botok Ayam Jamur adalah 5 orang lebih. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Botok Ayam Jamur diperkirakan sekitar 1.5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Botok Ayam Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Botok Ayam Jamur memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yuhu.. Botok ayam yang satu ini bener2 bikin ketagihan mam, coba deh buat di rumah, ini tidak pedas sama sekali ya, rasanya gurih manis, cocok banget buat nyapain anak, makannya pake sambel bawang duh enak banget,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Botok Ayam Jamur:

  1. 1/2 ekor ayam potong kecil
  2. 250 gr jamur tiram
  3. 2 butir kelapa muda parut
  4. 2 lembar daun pisang
  5. secukupnya Tusukan gigi
  6. Bumbu uleg:
  7. 10 s bawang merah
  8. 5 s bawang putih
  9. 1 sdm ketumbar bubuk
  10. 1 sdt merica bubuk
  11. 3 sdm gula pasir
  12. 1/2 sdt penyedap rasa
  13. 1 sdm garam
  14. 1 cm kencur

Langkah-langkah untuk membuat Botok Ayam Jamur

  1. Siapkan kepala parut
  2. Siapkan bumbu uleg bisa di uleg bisa d blender
  3. Tuang bumbu ke kelapa parut
  4. Campur bumbu dan kelapa aduk rata lalu masukkan ayam dan jamur, campur jadi satu
  5. Bungkus daun pisang
  6. Lalu sisapkan steam atau panci kukus, kusus botok selama satu jam
  7. Setelah daun berubah warna coklat dan aromanya wangi itu tanda botok sudah matang…eitzzz jangan di buka dulu diamkan selama 10 menit setelah itu buka
  8. Botok ayam siap di nikmati selamat mencoba

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Botok Ayam Jamur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.