Botok Mlanding Teri>

Anda sedang mencari inspirasi resep Botok Mlanding Teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Botok Mlanding Teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Botok Mlanding Teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Botok Mlanding Teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Botok Mlanding Teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Botok Mlanding Teri memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kangen dengan salah satu masakan ndeso, yaitu botok mlanding teri alias botok petai cina yang dicampur dengan teri. Beberapa kali nyoba nyari mlanding/petai cina di pasar, tapi adanya lamtoro. Bedanya, kalau lamtoro butirannya besar-besar, kalau mlanding/petai cina ini butirannya mungil-mungil. Pucuk dicinta petai cina pun tiba, eh lha kok suatu hari di salah satu grup WA, ada teman yang menawarkan petai cina. Tanpa babibu, langsung dong bilang 'mau' ๐Ÿ˜. Cuzzz dimasak bareng teri dan parutan kelapa muda. Resepnya saya pakai punya Mba Anita Aritisiana Oktavia Tuntas sudah rasa kangen saya dengan botok mlanding teri ๐Ÿ˜. Pak suami yang dulu pernah bilang ngga suka botok, eh ternyata malah nambah makannya. Entah emang karena enak, laper, atau karena ingin nyenengin istri ๐Ÿคฃ Source:Anita Aritisiana Oktavia https://cookpad.com/id/resep/3883617-botok-petai-cina-lamtaro?invite_token=VrLfn6PbxvxuFkGKb2V7Pn3E&shared_at=1613043083 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Botok Mlanding Teri:

  1. 2 genggam mlanding/petai cina
  2. 100 gram teri, rendam air panas, tiriskan
  3. 1/2 butir kelapa parut, pilih yg masih muda
  4. Haluskan
  5. 7 butir bawang merah
  6. 6 siung bawang putih
  7. 15 buah cabai keriting merah
  8. 10 buah cabai rawit merah
  9. 1 ruas kecil kencur
  10. 1 bungkus kecil terasi
  11. 1 sdt garam
  12. 1/2 sdm gula pasir
  13. 1/2 sdm gula merah
  14. 15 buah cabai rawit hijau, biarkan utuh
  15. 5 lembar daun salam, potong-potong besar
  16. Daun pisang secukupnya, layukan dengan api kompor

Langkah-langkah untuk membuat Botok Mlanding Teri

  1. Masukkan mlanding, teri, dan semua bumbu dalam wadah
  2. Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Koreksi rasa
  3. Siapkan daun pisang, tempatkan 2-3 sdm bahan botok di daun pisang. Bungkus, semat dengan lidi. Kukus selama 20 menit
  4. Angkat, sajikan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Botok Mlanding Teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.