Botok mlanding teri>

Anda sedang mencari inspirasi resep Botok mlanding teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Botok mlanding teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Botok mlanding teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Botok mlanding teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Botok mlanding teri adalah 6 bungkus. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Botok mlanding teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Botok mlanding teri memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum Hari ini makan nya semua serba dikukus, sekakian buat memeriahkan #PekanPosbar dan #KopiJos_Ngukus. Aku bikin botok mlanding yang biasa ibu bikin..๐Ÿฅฐ, enak banget dan kalau ngabis nagisin nasi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #kopijos_Ngukus #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos #Pekanposbar #SerbaDikukus

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Botok mlanding teri:

  1. 50 gr mlanding(petai cina)
  2. 50 gr teri medan
  3. 200 gar kelapa muda parut
  4. Bumbu halus:
  5. 5 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 3 buah cabe merah kriting
  8. 2 buitr kemiri
  9. 1 sdt ketumbar
  10. 1 ruas kencur (sy skip pas kebetulan habis, boleh pake boleh ga, selera aja)
  11. secukupnya Garam (hati2 dengan pemberian garam krn teri sudah asin)
  12. 1/2 sdm gula pasir (selera)
  13. secukupnya Kaldu bubuk
  14. Bahan tambahan:
  15. secukupnya Daun salam
  16. secukupnya Daun jeruk
  17. Bahan lainnya:
  18. lidi Daun pisang dan

Langkah-langkah untuk membuat Botok mlanding teri

  1. Siapkan bahannya
  2. Siapkan bumbu halus lalu uleg
  3. Dalam wadah, masukkan teri medan, kelapa parut, dan mlanding, kemudian masukkan bumbu halus, campur rata, koreksi rasa.
  4. Siapkan daun, bari daun salam dan daun jeruk, lalu beri 2 sdm adonan, lalu bungkus dan ditusuk dgn lidi, sisa daun atasnya bisa digunting. Lalu kukus selama 25 menit.
  5. Setelah matang, botok mlanding teri siap disajikan. Siapakn nasi putih yang banyak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Botok mlanding teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.