Gado Gado Banjarmasin⭐>

Anda sedang mencari inspirasi resep Gado Gado Banjarmasin⭐ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gado Gado Banjarmasin⭐ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gado Gado Banjarmasin⭐, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado Gado Banjarmasin⭐ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado Gado Banjarmasin⭐ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado Gado Banjarmasin⭐ memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pokoknya sampai hari minggu anakku janji mau bantuin aku masak,seperti pagi ini anak2 bantu aku bikin gado2😊 #MasakSekeluarga ,ada yg bantu goreng kacang,tahu dan tempe,ada yg bantu blender kacang,pokoknya rame banget😊. Aku bikin gado2 ini resepnya ANA RAFA FADHLILLAH(akibat ngiler liat gado2nya ana😆) dan bumbu kacangnya aku tambahin santan. Sebetulnya tanpa ditambah santan bumbu kacangnya sudah enak banget tapi berhubung ada program dari #CookpadCommunity_Kalsel yaitu #BamasakBaimbai #SarabaSantan dan aku tau banyak juga orang2 bikin gado2 dikasih santan(termasuk kakaku😊) jadi aku kasihlah santan di gado2 ini(sudah izin Ana kok😆),pokoknya rasanya enak,kayaknya seharian ini pengen makan gado2 ini aja😁 #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado Gado Banjarmasin⭐:

  1. Lontong/ketupat(aku bikin sendiri)
  2. 1 papan Tempe
  3. 7 buah Tahu
  4. Secukupnya Toge kecil
  5. 1 buah Timun
  6. 4 biji Telur Itik rebus(aku telur ayam)
  7. Bawang goreng
  8. Emping melinjo
  9. Bahan Bumbu Kacang :
  10. 250 gr Kacang Tanah
  11. 5 siung Bawang putih goreng
  12. 1 ruas Kencur Iris lalu goreng
  13. Secukupnya Gula merah
  14. Secukupnya Gula pasir
  15. Secukupnya Kecap
  16. 1/2 sdt Garam
  17. Gula pasir
  18. 1 saset santan instan 65ml(tambahanku)
  19. Sejumput asam Jawa
  20. Air
  21. 2 lembar daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Gado Gado Banjarmasin⭐

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan.
  2. Bumbu Kacang : goreng kacang tanah, tiriskan. Kemudian blender semua bahan dengan air, kecuali daun jeruk sampai halus.
  3. Masak bumbu sampai kekentalan yang diinginkan, masukkan kecap dan daun jeruk, aduk rata. Cek rasa.
  4. Goreng tahu tempe,rebus telur, siapkan bahan lain seperti toge yang sudah disiram air panas.
  5. Tata lontong diatas piring. Lalu toge.kemudian tahu tempe serta timun yang sudah dipotong kecil. Lalu siram bumbu kacang.
  6. Sajikan gado-gado dengan tambahan telur itik rebus(aku telur ayam) dan emping melinjo serta taburan bawang goreng. Siap dihidangkan. Selamat mencoba🥰🥰

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gado Gado Banjarmasin⭐ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.