Gongso Baso Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Gongso Baso Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gongso Baso Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gongso Baso Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gongso Baso Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gongso Baso Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gongso Baso Telur memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim Pernah mau bikin gongso liat bumbu2nya kok ada saos tomat & saos cabe,, munduur dech,, karena yg berbau2 saos gitu gak doyan aku,,, πŸ˜” Tapi rasa penasaran masih menganjal,, pingin bikin ragu2 terus,, eeh entahlah baru dapat wangsit bahan saos kan dr tomat kenapa gk di ganti saja dengan tomat yaa πŸ€”πŸ˜ Mungkin tomat gk begitu bisa mengantikan rasa dari saos,, cuma ini sedikit bisa membantu dalam rasa dan warna dr si gongso,, bisa di coba in bagi yg kurang/ tidak suka dengan saos2 an😊 Untuk isian gongso bisa di sesuaikan dengan selera,, bisa di ganti ayam, seefood ato bahan2 lainnya. Monggo bun cap cuz.. πŸ’ƒπŸ’ƒ Source: mb Surti @dapurmamaDeFa #SemangcookArisan_DapurMamaDefa #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gongso Baso Telur:

  1. 10 bj baso sapi uk agk besar
  2. 1 butir telur
  3. 1/4 pot kol
  4. 1 btg daun bawang
  5. 3 cabe rawit oren(sesuaikan selera)
  6. Garam, gl pasir sckp
  7. bumbu:
  8. 5 bamer
  9. 2 baput
  10. 1/4 sdt merica butiran
  11. 4 cabe kriting
  12. bahan saos:
  13. 1 buah tomat matang
  14. saori saos tiram sckp
  15. kecap manis sckp

Langkah-langkah untuk membuat Gongso Baso Telur

  1. Siapkan bahan, potong2 baso, kol dan telur, tomat.
  2. Haluskan bumbu,, bamer, baput,cabe mrica, lalu haluskan jg tomat yg sdh di buang bijinya.
  3. Tumis bumbu halus sampai setengah matang, kemudian masukan tomat yg sdh di haluskan. Aduk rata.
  4. Kalo sudah berubah warna dan menyatu bumhunya.. Masukan kol aduk rata.
  5. Kemudian agak sisihkan ketepi wajan,, masukan telur orak2 telur dan aduk campur dengan kol, 6
  6. Masukan baso dan + air secukupnya. Buarkan mendidih,, masukan garam, gl pasir nya.
  7. Klo sdh mendidih masukan saori sais tiram dan cek rasa. + potongan daun bawang. Matikan kompor,, siap di sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gongso Baso Telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.