Orak Arik Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Orak Arik Bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Orak Arik Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Orak Arik Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Orak Arik Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Orak Arik Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Orak Arik Bakso memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Orak arik mang… eh,, eh ehhhh 😂😂 Hadeww pagi² menggalau bebikin masakan buat maksi nanti, gimana gag galau kalo yang dimasak itu terkhusus buat cooksnapnya admin² kesayangan Clover. Berhubung periode para mincan ini akan bubar jadilah aku mellow… Udah betah kalo mba² ini yg jadi adminnya. Huaaaa,, syediihh 🥺🥺 makasi banyak ya mba² admin yg udah mengayomiku hingga detik ini. Terkhusus buat mamihnya Nok, yg sering banget aku ganggu hari²nya. Baik sekedar cerita, curcol bahkan buat belajar poto² ketjeh darinya. Walo aku orangnya bebal gag sanggup² berpola pikir cantik dan tangan lihai pepotoan tetep dirinya memberi semangad yg luar biasa padaku… huhuhuuu aku menggalau beneran ini, nulis ini koq sampe huruf²nya terlihat membayang 🥺🥺 Makasi banyak ya mba Grace kesayangannya Nok dan pakde…🙏😘😘 Semua admin Clover periode 2020-2021 beneran keren, dg program² yg kece. Ahh aku salut buat kalian 🥰🥰 Semoga semuanya baik² saja yaa..🤗🥰 Source : @PutriChristian #PekanCooksnapAdmin #CooksnapAdminClover #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Orak Arik Bakso:

  1. 1 bh wortel, potong² memanjang
  2. 5 bh buncis, potong serong
  3. 12 bh bakso, potong²
  4. 1/4 bh bombay, iris
  5. 2 siung bawang putih, iris
  6. 1/2 bh tomat besar, potong²
  7. 6 bh cabe rawit setan, potong²
  8. 2 sdm margarin
  9. 100 ml air
  10. 1/4 sdt lada bubuk
  11. 1 sdt kaldu jamur bubuk
  12. 1 sdm saos tiram

Langkah-langkah untuk membuat Orak Arik Bakso

  1. Siapkan bahan² iris. Kocok lepas telur. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bombay hingga wangi.
  2. Masukan wortel, aduk² hingga wortel layu. Masukan buncis dan bakso, aduk². Tuang air, masak hingg air mendidih.
  3. Bubuhi lada bubuk, kaldu jamur dan saos tiram (sy gag pake garam lagi karna udah cukup asinnya buat sy, kalo mau garamnya berasa silakan ditambahin garam aja ya moms).
  4. Tuang kocokan telur, aduk cepat hingga berserabut. Terakhir masukan tomat dan cabe, aduk kembali hingga semua tercampur rata. Angkat, sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Orak Arik Bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.