Pecel Homemade>

Anda sedang mencari inspirasi resep Pecel Homemade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pecel Homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel Homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Homemade memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama gag bebikin masakan 1 ini, pengen makan ini dari seminggu yll. Disini susah nemu pecel yang sesuai selera, pas liat resepnya mba @desi_k2 mengrajinkan diri deh bikin sendiri. Alhasil rasanya enak (diulek dengan cobekan soalnya,, ntah kenapa ya diulek manual itu berasa laun enaknya.. hehee) Sebenernya uda ada beberapa resep pecelku,, hanya saja mau nyobain juga resep pecel lainnya, pas pula ada arisan cooksnap #GenkPejuangDapur biat makin #GenkPeda_Eksis sekalian buat meramaikan #CookmemberGenkPeda_Desi yang lagi terima hajatan pekan ini.. Sehat sehat ya mba Desi dan keluarga di bogot sana 🤗🥰 Source : @desi_k2 #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanKacangMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Homemade:

  1. 200 gr kacang tanah goreng
  2. 50 gr gula merah
  3. 1 sdt asam jawa
  4. 1/8 sdt penyedap (boleh skip)
  5. Secukupnya air
  6. Bumbu Halus :
  7. 5 bh cabe merah keriting
  8. 15 bh cabe rawit hijau (tambahan sy)
  9. 2 siung bawang putih
  10. 2 ruas kencur
  11. 3 lbr daun jeruk (resep asli 5 lbr)
  12. 1 sdt munjung garam kasar

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Homemade

  1. Ulek semua bumbu halus, masukan kacang tanah, ulek kasar, masukan gula merah dan asam jawa, ulek lagi hingga gula tercampur merata dengan kacang.
  2. Rebus air hingga mendidih, masukan bumbu kacang, aduk².
  3. Masak hingga kekentalan yang diinginkan (resep asli hanya disedih air panas aja ya moms).
  4. Rebus toge, tiriskan. Iris kol, selada dan timun.
  5. Penyajian : tata di dalam piring semua ragam sayurannya, tuang kuah pecel, beri kerupuk dan bawang goreng. Sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Pecel Homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.