Sop Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Bakso memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#GBAweek1 Ini sop favorit keluarga nih. Pak suami suka banget kalo dibikinin sop pake bakso. Si bayik jg suka makanin wortel sm baksonya. Ini jadi kayak one dish meal gitu. Satu masakan ada sayur dan lauknya juga. Tinggal siapin pendampingnya aja; tempe, sambel sama kerupuk. Rempah rempahnya mamak masukin di satu wadah kecil. Karena pak suami suka ribut kalo ga sengaja piringnya kemasukan kayu manis atau cengkeh ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† #PejuangGoldenBatikApron #sopbakso #sop #bakso #wortel #buncis #kol #baksosapi #baksoayam #cookpadcommunity_bogor #widyajojo_masak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Bakso:

  1. Bahan:
  2. 2 buah bakso sapi besar, potong potong sesuai selera
  3. 6 buah bakso ayam, belah empat tapi jangan sampai putus
  4. 1 buah wortel, potong potong sesuai selera
  5. 6 lembar daun kol, robek besar besar
  6. 6 batang buncis, potong kecil kecil
  7. Bumbu:
  8. 4 siung bawang merah, iris tipis
  9. 3 siung bawang putih, geprek lalu iris tipis
  10. 1 batang seledri
  11. 1 batang daun bawang, potong serong
  12. 1 batang kayu manis
  13. 3 buah cengkeh
  14. 1 butir kapulaga
  15. Garam
  16. 1 sdt royco ayam
  17. Air
  18. Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Sop Bakso

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih lalu potong potong.
  2. Panaskan air di panci. Setelah mendidih masukkan satu batang seledri utuh. Boleh dipotong dua atau dibuat simpul. Lalu masukkan wortel dan semua bakso. Masukkan cengkeh, kapulaga dan kayu manis. Saya masukkan di wadah kecil aluminium bulat untuk rempah rempahnya, nanti jika sudah matang tinggal diangkat saja wadah aluminiumnya. Biarkan sampai wortelnya agak empuk.
  3. Panaskan minyak di wajan. Tumis duo bawang sampai harum, setelah harum masukkan ke dalam panci sop tadi. Aduk rata.
  4. Masukkan buncis, garam dan royco ayam. Aduk rata. Biarkan hingga buncis setengah matang. Terakhir masukkan potongan kol dan daun bawang. Aduk rata. Tes rasa. Jika ingin kolnya matang, silahkan ditunggu sampai semua sayuran matang. Jika ingin makannya krenyes krenyes, tunggu sebentar hingga kol agak matang. Angkat dan sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop Bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.