Sop Tahu Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Tahu Bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Tahu Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Tahu Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Tahu Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Tahu Bakso adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop Tahu Bakso diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Tahu Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Tahu Bakso memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Asik banget deh dapet oleh² ade dari Jakarta Tahu Cina. Jujur, di Semarang saya kesulitan dapat tahu yang cocok di lidah. Jadi begitu dapat oleh2 tahu cina ini wahh seneng banget lah 😅 Digoreng, dicocol sambel kecap udah, sekarang dibikin sop aja yaa. Warisan resep alm. Mama Sayang. Sebelumnya maaf kalo keliatannya bahan²nya kurang seger, karena saya masih kesulitan keluar rumah untuk belanja karena tangan saya patah akibat kecelakaan beberapa bulan lalu dan saya jadi ga bs pake kendaraan dulu. Jadi saya pakai bahan seadanya di kulkas 🙏 #CookpadCommunity_Semarang #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Tahu Bakso:

  1. Bahan Tahu Bakso :
  2. 200 gr Ayam Fillet
  3. 100 gr Udang, bersihkan dari kulit
  4. 1 btr Telur Ayam
  5. 1 sdt Garam
  6. 4 sdm Tepung Tapioka
  7. Seujung sdt Kaldu Jamur
  8. Seujung sdt Merica Bubuk
  9. 1 sdm Saus Tiram
  10. 1 sdt Saos Raja Rasa
  11. 1 bh Tahu Cina, bagi jadi 8 segitiga
  12. Bahan Tambahan:
  13. 2 bh Wortel, kupas, potong bulat tipis
  14. Secukupnya Kembang Kol, potong per kuntum
  15. 1 btg Daun Bawang
  16. 2 siung Bawang Putih, cincang kasar
  17. 1 sdt Garam
  18. Seujung sdt Merica Bubuk
  19. Seujung sdt Kaldu Jamur
  20. 2 ltr Air, utk kuah sop

Langkah-langkah untuk membuat Sop Tahu Bakso

  1. Blender halus ayam dan udang, lalu masukkan juga semua bahan² tahu bakso lainnya, kecuali tahu.
  2. Bagi tahu jadi segitiga dan korek tengahnya hingga berrongga. Isian tahu sisa korekan campur dengan blenderan ayam udang. Lalu isikan isian sebanyak 1sdt ke dalam tahu. Lakukan hingga habis.
  3. Masak air 2 liter hingga mendidih. Masukkan tahu bakso dan buat beberapa bulatan bakso dari isian tahu bakso.
  4. Masak hingga tahu dan bulatan bakso mengapung, tunggu 5 menit mendidih lalu masukkan potongan wortel. Begitu wortel setengah matang, masukkan kembang kol.
  5. Masak hingga kembang kol matang. Beri bumbu perasa. Tumis bawang putih hingga kecoklatan, masukkan ke dalam sop, beri potongan daun bawang. Matikan api. Sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop Tahu Bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.