Tahu Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Bakso memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada adonan bakso siap masak, akhirnya beli tahu pong d pasar dan bikin tahu bakso buat cemilan di rumah. Ini resep bikin adonan baksonya lupa nyontek resep dr akun Cookpad sapa, soalnya udah lama banget ada di draft dan males banget mau nulis resep. Ini bikin kebanyakan garam jadinya keasinan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ to tetep enak koq kalo dicocol saus sambal. #CookpadCommunity_Malang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Bakso:

  1. 20 buah tahu pong
  2. 480 gr daging sapi giling
  3. 10 sdm tepung tapioka
  4. 200 ml air
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt bawang putih bubuk dan merica bubuk
  7. 1 buah wortel
  8. 1 buah telur
  9. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Bakso

  1. Siapkan bahan. Potong kecil-kecil wortel.
  2. Campurkan daging giling, wortel, tepung tapioka, garam, merica bubuk dan bawang putih bubuk. kemudian tambahkan air, aduk rata.
  3. Belah bagian tengah tahu. Kemudian masukkan Adonan bakso kedalam tahu, sisihkan.
  4. Kukus tahu sampai bakso matang. Sisihkan hingga uap panasnya hilang.
  5. Kocok lepas telur. Kalau tahunya besar, potong serong tahu menjadi 2 atau sesuai selera. Celupkan dalam telur dan goreng.
  6. Sajikan dengan saus sambal.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Tahu Bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bakso sapi homemade NCC

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso sapi homemade NCC yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan...
haryanisitompul@gmail.com
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.